Selasa, 19 November 2013

JALAN - JALAN KE BATU CAVES MALAYSIA

BATU CAVES adalah salah satu tempat yang kita pilih untuk dikunjungi saat berlibur ke Malaysia. Batu Caves merupakan gua batu kapur yang dimanfaatkan sebagai kuil bagi umat Hindu. Berada di daerah Gombak, gua batu ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Cara menuju ke sana, bisa dengan komuter yang lewat bawah tanah , tapi bisa juga dengan kereta diatas/LRT. Kita kemaren memilih naik kereta, biar bisa sambil melihat pemandangan dan tentunya anak-anak lebih senang, ngga bosan. Dari KL sentral harga tiket sekitar 2RM (sorry lupa). Perjalanan menuju Batu Caves kurang lebih memakan waktu 1 jam.

Saat mendekati Batu Caves, dari kejauhan sudah nampak Patung Dewa Hindu berlapis emas yang tinggi besar sekitar 43m. Selain patung ini, dari jauh juga sudah tampak patung Hanuman setinggi 15m. Begitu turun di Stasiun dan masuk dari arah samping…. Yang pertama kali dilewati adalah Patung Hanuman raksasa tadi, dengan aneka patung kecil lainnya yang berkisah Ramayana. Dan disitu tampak monyet berkeliaran di sekitar patung. Berjalan menuju ke arah patung Dewa Hindu berlapis emas, kanan kiri kita disuguhi aneka macam souvenir + makanan khas disitu. Wuiiiiihhhh bikin lapar mata …

Dan sesampai Patung Dewa, kita juga dibuat takjub dengan besarnya patung yang dibelakangnya tampak titian tangga yang sangat tinggi menuju di gua paling puncak. Anak tangga di Batu Caves mencapai 272 langkah dengan kondisi curam ke atas. Kemudian di halaman depan Patung …. Ratusan burung merpati yang tentunya jadi hiburan tersendiri buat anak-anak.

Buat yang suka travelling, tempat ini cukup seru untuk dinikmati……













 photo jjgimpian-merah-468_zps9ad22ddf.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar