Minggu, 20 Oktober 2013

BATIK GALUH KENCONO KRATON SURAKARTA

Yang lagi jalan2 ke kota Solo dan sekitarnya, kalo pingin beli batik mampir yuukkkk ke Rumah Batik Galuh Kencono.

Berada di Pagelaran Kraton Surakarta Hadiningrat, Batik ini milik GKR galuh Kencono (GRAy. Koes Supiyah), rayi dalem (adik) Sinuhun Pakubuwana XIII. Begitu masuk alun2 utara Kraton Surakarta, ambil arah kiri, ikutin jalan mengelilingi Kraton, sebelum ke arah masuk Beteng Kraton, persis-nya di ujung alun-alun, ada pendopo yg disebut Pagelaran dan disitu sudah ada papan (baliho) cukup besar bertuliskan "RUMAH BATIK GALUH KENCONO".

Tempatnya yg adem asyik buat santai pilih2 baju batik dan aneka sarung dll. Tidak begitu besar.... tp koleksinya cukup beragam. Dan yang pasti, menilik siapa pemiliknya, pastilah ini batik cukup "berkelas" dan model serta motifnya gak pasaran. Meski bagitu, harganya gak terlalu mahal.... tapi juga ngga terlalu murah. Cukup lah. Kemeja Batik pria seharga dari 80.000 ke atas. Blouse batik Wanita juga berkisar 95.000 - 150.000,- Harga sarungpun juga cukup miring dengan bahan dan motif sebagus itu bisa dibilang cukup murah.

Supaya ngga penasaran, mampir yahhhh kalo pas jalan2 ke Solo dan sekitarnya. Disana nanti ada mbak RAj Aniek Tamrasmi penanggung jawab di Rumah Batik Galuh Kencono ini, dan bisa kenalan juga sama jeng Salindri, putri GKR Galuh Kencono hehehehe... Oiya yang pingin intip2 model2 Batiknya bisa tuh lihat di koleksi PHOTO Mbak Aniek yah.... nih alamat FB nya : https://www.facebook.com/rajaniek.tamrasmani



 photo bisnisonline-ungu-468_zps2055c915.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar